Rabu, 18 Januari 2012

Jajanan Favorit Tempo Dulu

kali ini gue pengen berNOSTALGILA sama jajanan waktu jaman SD dulu.. hmmm.. kangenn deh sama jajanan-jajanan jaman dulu,, yahh sekarang kebanyakan susah banget buat didapetinn..  Pengen jadi anak SD lagii.. huhuhuhuhuh.. Coba ada mesin waktunya doraemon,, gue mau kembali ke jaman 90’an .. Tapi tempo doloe tuh kalo gue jajan makanan di abang-abang mesti diem-diem ga boleh ketauan mama,, kalo engga dimarahin… hahahah.. Yang namanya jajanan pinggir jalann,, kotor,, gag higienis,, tapi enyakk enyak …

Ini lah jajanan-jajanan paporit gue jaman SD doloe:

1.       Gulali

Waktu gua SD ada dua gulali yang paling gua doyan
Gulali Rambut nenek..
Sumpahh enak banget nih gulali,, serat-serat manis rambut neneknya itu loh SESUATU BANGET..  apalagi gulali ini dibuat manual ga pake mesin.. Kalo gue mudik ke Jakarta ,, yang gue cari pasti beginian.. gue biasa nyari di pancoran..hahahah abangnya jual di deket got wwkwk tapi ENAK GILA. Ga ada gulali jenis manapun yang bisa nandingin rasanya gulali ini.



Gulali Betawi
Gulali khas betawi ini biasa warnanya cuman ijo sama merah doang.. 
Bentuk favorit gue yang bunga,, cewe gitu loh hahah… enak banget pas diemut-emut.. manissnyaa khas.. 
Nyokap larang gue beli yang bentuknya peluit burung,, abis ditiup dulu sama mulut abangnya.. 
Padahal yang bentuk bunga juga sama kotornya.. abangnya abis megang duit,, bentuk-bentuk gulali pake tangan telanjangnyaa.. hadeehhh.. kalo sekarang diinget-ingit.. sumpah jijayy abiss.. untung dulu masih anak-anak,, jadi blon ngertii yang gituan ahahahaha


2.       Mie Lidi

Yang inii nih masih gue dapet ampe smp,, Kress..kress gimana gitu, bercampur sama bumbu indomii.. Sensasii yang ga bisa dilupain.. harganya Cuma Gope.. haahah … Tapi yang gue benci dari jajanan ini adalah “suka nusuk digigi bolong gue”

3.       Mie Anak Mas

Yang jaman SDnya taon 90’an pasti kenal sama mi remes yang satu ini kann.. bumbu kejunya enak banget.. biasa kalo makan ini gue ampe jilat-jilat bungkus bumbunya.. hahaha.. tapi sayang gua ga pernah liat Mi anak mas lagi.. denger-denger sih mengandung MSG jadi ga jual lagi.. hmm.. kangen puoooll sama jajanan ini hmmm….


4.       Chiki Balls

Dulu bungkusnya ngga keq gini.. hahah.. Waktu tempo 90’an banyak temen2 gue yang beli chiki Cuma buat ngumpulin TAZOZ nya aja.. inget gak mainan dari plastic,, bullet,, pipih yang ada gambar pokemonnya.. kebanyakan temen cowo yang maen gituan.. alhasil gue sering dapet chiki geratis.. wakakakaka.. Gue paling suka yang rasa keju.. hmm yuummyy.. pengen makan snack ini lagii.. tapi di kota tempat gue tinggal sekarang gak ada L so saad.




5.       Kue cubit sarang laba-laba


Jajanan yang satu ini masih sering gue makan sampe sekarang.. hahahah.. tapii karna gue udah gede,, udah gak pernah lagi beli yang sarang laba-laba.. skarang paling makan yang bullet.. Kalo gue beli ,, si abangnya bisa bangkrut,, abisnya gue minta mesesnya dibanyakin.. hmm yuumm

6.       Kue Rangi

Jajanan yang satu ini dulu sering banget nongkrong di gang rumah gue tiap pagi.. jadinya belii tiap harii.. kalo beli ini,, gue minta abangnya banyakin gula merahnya.. hmmm.. gue ga pernah tau harganya ni barang brapaan,, abis dulu emak gue yang bayarr.. wkwkwkwwk



7.       Es Mambo

Sampee sekarang juga masih sering menikmatii ini heheheh.. kalo jaman dulu gue paling suka yang es tea,, es kelapa,, sama susu coklat.. Es mambo susu coklat punya kenangan sendiri buat gue.. Karna pertama kali gue jajan sendiri tanpa ditemenin emak gue,, ya waktu beli es ini.. waktu itu gue blom ngerti tentang duit,, jadii waktu jajan nungguin dulu di tempat penjualnya 5menit,, takut ada kembaliaannya.. hahahah … eh tapi malah ditanya penjualnya,, mo beli apa lagii?? Heheh






8.       Es Salju

Es ini termasuk jajanan yang mahal 3000 klo ga salah,, jadi biasa pulang sekolah merengek sama mama minta beliin ini.. Enak banget,, susunya, kacang merahnya A.K.A Brenebon , buahnya.. enakk.. esnya keq saljuu… padahal sampe sekarang es ini masih ada,, tapi masalahnya di kota tempat gue tinggal gag ada es inii.. huff .. padahal favoritt puooolll







9.       Kerupuk Bangka

Mungkin ini bukan jajanan wajar anak-anak,, tapi gue tergila-gila sama kerupuk yang satu ini.. sambel terasiinya hmm maknyooosss.. Gue sering jajan ginian,, karna warung di gang rumah gue jual ginian.. ya udah Gue sering deh jajan giniaan.. enak buangett J



10.   Permen Rokok


Yang terakhir jajanan gue waktu TK.. Bentuknya keq rokok yang mnakutkann,, tapii rasanya maniss surganya anak-anak.. gue suka beli ginian di warung yang ada di sebuah sekolah yang deket rumah gue..

Itulah jajanan favorit gue,, waktu masih jadi bocah.
Pengen deh kembali ke masa lalu,, masa anak-anak yang menyenangkann,, main terus tiap harii,, jajan terus tiap harii… J tapi hal itu mustahil.. Biarlah masa kanak-kanak menjadi kenangan manis yang tak lekang oleh waktu tersimpan di dalam ingatan yang paling dalam :’( 

2 komentar:

  1. wah ane sih paling suka yang GULALI gan. hahaa jadi inget masa kecil

    BalasHapus
  2. anakmas sama permen rokok legend banget tuh, mampir juga di warung kita ya alamat sablon gelas plastik bandung

    BalasHapus